7 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Must Try

Bawang putih bukan sekedar bumbu dapur yang berperan untuk memperkuat rasa dan wewangian satu sajian.

Lebih dari itu, bawang putih dipakai untuk penyembuhan tradisionil. Umumnya, bawang putih digunakan untuk menangani permasalahan kesehatan yang terkait dengan jantung dan mekanisme darah.

Permasalahan kesehatan itu salah satunya ialah tekanan darah tinggi, kandungan cholesterol tinggi, sampai pembekuan pembuluh darah.

Dikutip dari WebMD, beragam manfaat bawang putih untuk kesehatan kemungkinan disebabkan karena ada kandungan allicin. Allicin berikut yang membuat bawang putih mempunyai wewangian menusuk.

Dikutip dari situs Healthline  berikut 7 manfaat bawang putih untuk kesehatan yang sudah bisa dibuktikan.

1. Melawan penyakit

Salah satunya manfaat bawang putih yang populer ialah sanggup tingkatkan mekanisme ketahanan tubuh.

Sebuah study mendapati jika suplemen bawang putih yang dimakan tiap hari sanggup menantang penyakit pilek sampai 63 % dibanding dengan plasebo.

2. Menurunkan tekanan darah

Riset pada manusia sudah mendapati jika suplemen bawang putih mempunyai dampak yang berarti pada pengurangan tekanan darah.

Sebuah riset menunjukkan, 600-1.500 mg konsentrat bawang putih yang telah tua sama efektifnya dengan obat Atenolol dalam turunkan tekanan darah sepanjang 24 minggu.

3. Menurunkan Kolesterol

Untuk yang berkadar cholesterol tinggi, suplemen bawang putih nampaknya sanggup kurangi cholesterol keseluruhan sekitaran 10-15 %.

Walau bawang putih mempunyai manfaat turunkan cholesterol jahat, bawang putih tidak mempunyai dampak yang berarti untuk tingkatkan cholesterol baik.

4. Mencegah Alzheimer dan demensia

Bawang putih memiliki kandungan anti-oksidan yang memberikan dukungan proses pelindungan badan pada kerusakan oksidatif karena radikal bebas.

Dampak kombinasi yang dipunyai bawang putih, yaitu penurun tekanan darah, penurun cholesterol, dan karakter anti-oksidan membuat sanggup kurangi resiko penyakit otak seperti Alzheimer dan demensia.

5. Mengurangi kecapekan

Secara tradisionil, bawang putih dipakai untuk kurangi kecapekan dan tingkatkan kemampuan kerja.

Orang yang menderita penyakit jantung dan konsumsi minyak bawang putih sepanjang 6 minggu alami pengurangan detak jantung sampai 12 % dan kemampuan olahraga yang lebih bagus.

6. Melindungi dari toksisitas logam berat

Sebuah study sepanjang empat minggu pada pegawai di pabrik accu mobil mendapati, bawang putih sukses kurangi kandungan timbal pada darah sampai 19 %.

Ini kurangi beberapa gejala medis toksisitas, seperti sakit pada bagian kepala dan tekanan darah.

7. Meningkatkan kesehatan tulang

Suplemen bawang putih kemungkinan mempunyai dampak yang memberikan keuntungan untuk kesehatan tulang wanita.

Sebuah study pada wanita menopause mendapati, jumlah harian konsentrat bawang putih kering secara berarti turunkan pertanda defisiensi estrogen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Recipes

More Recipes Like This